Tips Mengatur Waktu Menjadi Full Time Blogger

full time blogger

Sekarang ini pekerjaan seorang blogger jangan dianggap remeh, meskipun di Indonesia profesi tersebut hanyalah sebatas part time.

Namun, apa salahnya jika anda mengubah pekerjaan ini layaknya bekerja di kantoran dengan sistem full time.

Sayangnya menjadi blogger full time tidak semudah yang kita bayangkan, dimana harus pandai dalam mengatur masalah waktu.

Apabila Anda bersedia menjadi full time blogger maka harus menerapkan kaidah yang layak untuk Anda sendiri lakukan.

Semisal anda perlu refresing untuk menyegarkan otak yang memang hampir setiap jam mata Anda hanya di depan layar monitor.

Menjaga kesehatan dengan berolahraga dan pola makan yang baik juga termasuk daftar dalam mengatur waktu seorang blooger.

Lantas, bagaimana tips yang tepat?

Tips Mengatur Waktu Menjadi Full Time Blogger

1. Menetapkan Tujuan

Meskipun kedengarannya aneh, namun di saat Anda memulai menjadi full time blogger adalah perlunya menetapkan tujuan Anda sendiri. Jadi, jelaskan mengapa Anda memilih untuk menjadi full time blogger.

Jangan sampai hanya sekedar untuk bergaya atau tak tahan dengan situasi di tempat kerja Anda.

Selain itu, pemicunya juga lantaran emosi yang dijadikan dasar untuk menjadi blogger sejati.

Maka kesimpulannya berikan dan tetaplah untuk berpikir logis mengenai dampak seorang full time blogger.

2. Bekerja 8 Jam Sehari

Berikutnya adalah dengan melakukan pekerjaan 8 jam sehari layaknya karwayan kantor.

Usahakan setiap sabtu dan minggu mengambil libur agar bisa digunakan untuk refresing. Setidaknya bekerja di rumah dengan memulai dari pukul 8 dan berakhir pada pukul 16 sore.

Hal ini akan lebih terprogam dalam membagi waktu dengan baik, sehingga Anda merasa pekerjaan ini layak untuk dilakukan dan mampu terhindar stres.

3. Membuat 100 Niche Blog

Inilah cara kerja yang cerdas bagi seorang fulltime blogger. Dengan membuat 100 niche blog maka di setiap bulannya mampu mendulang puluhan juta dari monetisasi Google Adsense.

Namun, sebelumnya Anda perlu merencanakan 3 bulan pertama dari pekerjaan Anda.

Perhatikan apakah niche blog anda ini unik atau tidak, kemudian lihatlah hasilnya setelah itu.

Tak hanya itu, cobalah untuk menghindari tulisan plagiarism dan berikan koneksi internet yang lancar dan mulus.

4. Mengikuti Latihan Kebugaran

Bekerja secara terus menerus di depan komputer akan menganggu kesehatan diri sendiri.

Biasanya gangguan kesehatan akibat sering blogging adalah punggung pegal-pegal, pusing di kepala, pilek lantaran virus yang menyerang serta sering merasa mual.

Untuk itu, lakukan kegiatan kebugaran jasmani baik dengan senam sehat maupun fitness. Setidaknya waktu yang diterapkan setiap 3 kali dalam seminggu pada sore hari.

5. Menulis Buku

Apabila anda nge-blogging pastinya melakukan kegiatan menulis. Maka untuk mendapatkan uang lebih dari full time blogger adalah menyisihkan waktu di setiap harinya sekitar 1-2 jam untuk menulis buku tentang yang anda lakukan.

Buku tersebut bisa berbentuk E-Book yang langsung dijual sendiri atau ditawarkan terlebih dahulu kepada penerbit untuk ditayangkan secara cetak.

Setelah Anda menerapkan tips dalam mengatur waktu seorang full time blooger, kini saatnya berlibur setiap weekend agar tubuh Anda kembali fresh sehingga bekerja terasa lebih menyenangkan.