Coba 4 Usaha Sampingan Ini Di Rumah

counter pulsa rumahan

Sebagai seorang karyawan, tidak menutup kemungkinan kita untuk mencoba melakukan usaha sampingan di rumah.

Hal ini dilakukan guna mendatangkan pemasukan tambahan, dan bahkan bisa menjadi salah satu bekal kita jika nantinya ingin resign sebagai seorang karyawan, sehingga pasca resign pun kita tidak kebingungan lagi dalam mencari pemasukan untuk membantu perekonomian keluarga kita.

Untuk usaha yang bisa kita lakukan dirumah, saat ini ada banyak sekali jenisnya. Masing masing bisa dilakukan sesuai dengan keinginan yang kita suka.

Usaha sampingan rumahan ini, biasanya tidak terlalau memerlukan modal yang banyak. Bahkan ada beberapa yang dilakukan dengan modal dan sarana yang minim sekalipun.

Kita bisa melakukan usaha sampingan di rumah ini bersama dengan anggota keluarga kita yang lainnya.

Jika kita memiliki rumah yang letaknya strategis, maka hal ini memiliki nilai lebihnya tersendiri.

Penasaran dengan apa saja usaha sampingan yang bisa dilakukan di rumah?

Berikut adalah beberapa contohnya yang bisa dijadikan referensi.

1. Menjual makanan untuk sarapan

Yang pertama bisa kita lakukan adalah mencoba untuk menjual makanan untuk sarapan. Seperti misalnya nasi rames, ataupun bubur ayam.

Hal ini memiliki prospek yang bagus, karena banyak orang yang tidak sempat untuk membuat sarapan pagi, sehingga kita bisa menjualnya dari rumah kita ke penduduk atau tetangga sekitar.

Jika usaha menjual sarapan sudah memiliki untung yang besar, kita bisa meningkatkannya dengan membuka warung tenda di pinggir jalan, dan bahkan kita bisa merekrut karyawan untuk menjalankannya.

2. Membuka jasa cuci kendaraan

Hal selanjutnya yang bisa kita lakukan untuk usaha sampingan di rumah adalah membuka usaha jasa cuci kendaraan.

Usaha jenis ini memiliki prospek yang bagus dengan keuntungan yang menjanjikan karena kendaraan bermotor kian hari kian banyak, dan tingkat kesibukan pun juga kian meningkat sehingga banyak orang yang belum sempat mencuci kendaraan bermotor mereka.

3. Membuka counter pulsa

Membuka counter pulsa juga bisa menjadi salah satu pilihan pekerjaan yang juga bisa dilakukan di rumah.

Bahkan menjual pulsa tidak hanya bisa dilakukan di satu tempat saja, namun fleksibel dilakukan dimanapun kita berada, hanya dengan menggunakan telepon seluler yang kita miliki.

Menjual pulsa dengan membuka konter bisa menjadi peluang usaha yang memiliki prospek bagus dimasa depan.

4. Melakukan sistem penjualan secara online

Anda bisa mencoba untuk menjual barang atau jasa secara online. Pangsa pasar online saat ini dinilai lebih menjanjikan karena sifatnya yang tidak terbatas.

Kita bisa melakukan sistem penjualan secara online dengan memanfaatkan blog yang kita miliki, website, atau bahkan akun media sosial seperti facebook, bbm, whatssap, dan instagram  untuk sarana berpromosi.

Demikian beberapa contoh usaha sampingan yang bisa kita lakukan di rumah guna mendapatkan pemasukan tambahan.

Semoga bermanfaat sebagai referensi menarik jika ingin mencoba usaha sampingan.

Selamat mencoba dan selamat berbisnis.